Audit Internal Fakultas Informatika

Audit Internal Fakultas Informatika

Selasa, 25 Agustus 2020, Satuan Audit Internal ITTP melakukan audit internal pada lingkungan Fakultas Informatika, prodi Informatika, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak dan Sains Data. Audit Mutu Internal merupakan tahapan pemeriksaan pada siklus mutu dengan pendekatan audit sistem dan audit kesesuaian. Audit dilakukan oleh kelompok auditor yang terdiri dari 2 auditor mutu. Setiap auditor memeriksa ketercukupan dan kelengkapan dokumen Laporan Kinerja Program Studi, dokumen mutu, dan kesesuaian dengan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Audit mutu internal membantu organisasi dalam mencapai tujuannya dengan cara mengevaluasi dan mendorong adanya peningkatan melalui proses:

  • Memverifikasi tujuan PT,Standar Dikti yang ditetapkan PT dan nilai- nilai yang telah ditetapkan dilaksanakan sesuai regulasi.
  • Memantau kesesuaian pencapaian tujuan/pelaksanaan dengan standar.
  • Menemukan ruang perbaikan dalam rangka mengurangi Risiko PT: Risiko Kualitas , Risiko Hukum, Risiko Keuangan, Risiko Strategik , Risiko Kepatuhan, Risiko Operasional, Risiko Reputasi.

Audit dimulai dengan opening meeting pada tanggal 24 Agustus 2020 dan akan berakhir pada tanggal 13 September 2020 dengan melaksanakan closing meeting (pelaporan hasil audit).


(1) Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *